Pelatihan Penulisan Huruf Arab

Posted by

Dalam rangka menumbukan semangat cinta terhadap huruf- huruf Arab dan membekali mahasiswa olah rasa, markaz khot Universitas Darussalam Gontor Kamis sore 2 Juli 2020 mengadakan pembukaan kursus kaligrafi untuk mahasiswa baru. Bertempat di Hall CIOS UNIDA Gontor acara pembukaan kursus ini dihadiri  oleh ustadz M.Nur, L.C selaku pembimbing khot Pondok Modern Darussalam Gontor. Untuk diketahui selain menjadi pembimbing khot beliau juga merupakan satu satunya dosen Universitas Darussalam Gontor yang memegang lisensi 6 ijasah khot manhaj Hamidi.

Mengawali sambutannya ustadz M.Nur menceritakan tentang khotot dan kaligrafer terkenal dunia, diantaranya Belaid Hamidi, Syekh Hasan Celibi, Muhammad Syauqi, Sami Affandi.¬† Belaid Hamidi sendiri merupakan guru ustadz M.Nur yang berasal dari Maroko yang sekarang menetap di Darul Qur’an Tangerang dan merupakan salah satu juri lomba kaligrafi internasional di Turki sejak 2007-sekarang. Di akhir sambutannya ust M.Nur berharap pada 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, mahasiswa-mahasiswa Universitas Darussalam Gontor bisa menyumbangkan mushaf Alquran produk Gontor.

Untuk tahun ini jumlah mahasiswa baru yang mendaftar untuk mengikuti kursus kaligrafi sebanyak 50 mahasiswa ,demikian ucap Raja salah satu staff markaz khot UNIDA Kampus Pusat.//bm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *