Pelantikan Pengurus Baru HIMAKOM UNIDA Gontor 2022-2023

Ponorogo, Ahad 14 Agustus 2022. Program Studi Ilmu Komunikasi UNIDA Gontor mengadakan acara pemilihan ketua himpunan mahasiwa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM), di Hall CIOS pada pukul 09.00 WIB.

Acara ini dibawakan oleh MC Non Formal yaitu Lutfhi Ilham Hibatullah dan Raihan Yuda Utama, Mahasiswa program studi ilmu komunikasi semester 3. Bermulakan Sambutan dari Bapak Kaprodi Ilmu Komunikasi Al-Ustadz Bambang Setyo Utomo, M.I.Kom, yang menyampaikan perihal kepemimpinan dan juga tanggung jawab seorang pemimpin dalam mengemban amanahnya sebagai pangurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM). Beliau pun berpesan bahwasanya orang penting harus tahu dan mengetahui arti kepentingan, serta dapat menempatkan sikap, sifat dan perilakunya sesuai dengan tempatnya.

Dalam pemilihan ini, terdapat 3 kandidat calon ketua himpunan mahasiswa ilmu komunikasi, yaitu Fairuzzabadi, Ryan Maulana Husen, dan Mohammad Nurwahyudi. Sebelum dimulainya pemilihan ketua, setiap kandidat menyampaikan Visi dan Misi serta program kerja. Kemudian dilanjutkan dengan sesi debat yang terdiri dari pertanyaan kepada setiap kandidat, pertanyaan menurut pendapat para kandidat, pertanyaan dari beberapa dosen dan juga mahasiswa program studi ilmu komunikasi. Para kandidat diberikan waktu 2 menit untuk menjawab setiap pertanyaan.

Selasa, 18 Agustus 2022. Acara berlanjut dengan Laporan Pertanggung Jawaban & Pelantikan Pengurus Baru Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, di Hall CIOS pukul 09.30 WIB.

Acara dipandu oleh Al qory Akbarsyah sebagai MC Non Formal sekaligus Mahasiswa program studi ilmu komunikasi semester 1. Diawali dengan sambutan dari  Dekan Fakultas Humaniora Al-Ustadz Mohammad Latief, M.A, namun beliau berhalangan untuk hadir yang kemudian diwakilkan oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi Al-Ustadz Bambang Setyo Utomo, M.I.Kom. Beliau menyampaikan perihal kaderisasi dan regenerasi dalam keorganisasian di Universitas Darussalam Gontor ini. Seperti yang sering kita dengar “Patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh dan sebelum hilang sudah berganti”.

Telah usai masa jabatan kepengurusan tahun 2021-2022 dan perlu adanya pergantian kepengurusan baru untuk pembelajaran dan pengalaman bagi para pengurus baru.

Selanjutnya,  pembacaan laporan pertanggung jawaban yang dibacakan oleh ketua HIMAKOM periode sebelumnya yaitu, Syamsur Ramli sekaligus menyampaikan kesan selama masa jabatannya sebagai pengurus HIMAKOM beserta bagian- bagiannya. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Mandat yang dibacakan oleh ketua II HIMAKOM periode sebelumnya yaitu, Farchan Elbarch dan menyerahkan jabatan dari periode lama tahun 2021-2022 kepada pengurus periode baru 2022-2023 demi keberlangsungan organisasi HIMAKOM Universitas Darussalam Gontor, kemudian penanda tanganan surat mandat dari ketua lama maupun ketua baru HIMAKOM.

Acara berikutnya yaitu pelantikan pengurus baru HIMAKOM yang dilantik langsung oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi yang disaksikan oleh jajaran dosen, civitas akademika dan mahasiswa program studi ilmu komunikasi. Untuk mengetahui kesiapan para pengurus baru HIMAKOM dalam mengemban amanah ini dan juga pembacaan janji yang dipimpin langsung oleh ketua baru HIMAKOM, Mohammad Nurwahyudi dan diiringi oleh bagian-bagiannya.

kemudian, acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Al-Ustadz Maulana Ashari, M.Pd dan sesi perfotoan bersama di Hall CIOS.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *