COMMFEST 2020 ILKOM UNIDA GONTOR

Posted by

UNIDA Gontor – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Darussalam Gontor kembali mengadakan Communication Festival 2020 dengan tema “Rise Together, Act Together”. Tema ini berangkat dari keresahan akan konsep diri masyarakat yang terbentuk dari berbagai iklim komunikasi dan budayanya masing masing, dari situ muncul penggolongan kepribadian menjadi introvert dan ekstrovet.

Commfest berlangsung dari tanggal 26-27 Desember 2020 diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari dalam dan luar negeri. Namun acara COMMFEST tahun ini memiliki atmosfer yang berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, pasalnya acara Commfest 2020 ini dilaksanakan melalui daring (online).

Acara diawali dengan sambutan oleh Wakil Dekan Fakultas Humaniora Universitas Darussalam Gontor Al-Ustadz Sofi Mubarok serta membuka secara resmi Commfest 2020. Harapan yang beliau sampaikan semoga kita semua senantiasa bersemangat dan memaksimalkan diri untuk menggali ilmu dari para pemateri, meskipun COMMFEST kali ini tidak dilaksanakan seperti biasanya.

COOMFEST 2020 ini diselenggarakan dengan tiga sesi  yakni Webinar, Sharing Session dan Lomba. Hari pertama diisi dengan Webinar yang diisi oleh tiga narasumber yakni Nuruddin, M.S.I (Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammdiyah Malang), Ahmad Fuadi (Novelis Indonesia) dan Rizky C. Saragih, S.I.Kom IAPR (Kabid. Pengembangan PERHUMAS Muda).

Pada hari ke-2 acara dilanjutkan dengan sharing session dan presentantasi dari hasil karya peserta lomba dengan tiga narasumber, yakni Moddie Alvianto Wicaksono, M.A (Penulis Pojok), Irfan Gafir (Creative Content Creator) dan Mamuk Ismuntoro (Pendiri Komunitas Matanesia dan Visual Storyteller). kemudian berlanjut di malam harinya dengan acara “malam penganugrahan” bagi para pemenang lomba sekaligus penutupan seluruh rangkaian acara COMMFEST 2020.

Pada penghujung acara Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Darussalam Gontor  Al-Ustadz Bambang Setyo Utomo, M.I.Kom juga berpesan memalui sambutannya bahwa semoga mahasiswa Ilmu Komunikasi dan seluruh peserta yang mengikuti acara Commfest 2020 ini senantiasa meningkatkan skil dan kemampuan bersama sesuai dengan tema yang diangkat yakni “Rise Together, Act Together”.(yyt).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *